Kamis, 24 Januari 2013

Tentang Situs Di Internet

Penulis disini hanya ingin mengomentari situs-situs di internet yang berkaitan dengan kerajaan hindu-budha di nusantara. banyak sekali orang2 yg menulis tentang kerajaan nusantara, khususnya majapahit. saya heran mereka mendapat sumber dari mana, hingga berani meng-klaim atau mengaku-ngaku. dan lucu nya mereka mungkin asal menge-post saja tanpa memikirkan dengan logika dan nalar mereka. apalagi yang berkomentar, semuanya merasa paling benar dengan pengetahuan yg mereka miliki. ya..berkomentar sih sah-sah saja dan boleh-boleh saja sepanjang yang mereka tahu, tetapo jangan sampai ngotot donk, ya sadar kenapa, gk usah munafik.

Contoh nya saja :
1. Kerajaan Majapahit dibilang-bilang atau di akui kerajaan beragama muslim.
>> membaca kalimat tersebut saja rasanya sudah aneh. silahkan para pembaca bisa cari di internet, karena kalau saya mencantumkan nama situs tersebut dirasa kurang etis. coba saja pikir pakai logika. darimana bisa kerajaan majapahit beragama muslim, orang sudah pakar alhi membuktikan, dengan bertahun tahun penelitian dan ditemukan nya banyak arca dan prasasti. lagipula dengan tanpa arca dan prasasti saja kita sendiri bisa menilai, dari corak peninggalan2 seni pahatan patung2, dll. itu menandakan suatu goresan seni yang memang memiliki budaya bernafaskan nusantara pada saat itu hindu-budha. gimana islam bisa meng-klaim wong sama patung saja dibilang sirik, menyembah berhala, dll.

2. Patih Gajah mada di sebut-sebut beragama islam
>> mungkin kalimat yang satu ini juga cukup aneh untuk dibaca. ya dari kerajaan nya saja sudah hindu bagaimana dengan abdi2nya. nah sekarang bukti2 yang ditemukan bagaimana, membuktikan ato tidak. apakah itu hanya karangan para oknum muslim saja untuk membelokkan sejarah nusantara?. wong kita ini sama2 orang indonesia, jangan seperti kasus di negara tetangga, suka mencuri kebudayaan dan meng-klaim. sepertinya para oknum2 yang dengan sengaja dan bangga nya membelokkan sejarah bangsa sendiri seperti tidak punya sejarah sendiri saja, mengapa sejarah orang lain diganggu gugat, di aku-akui peperti itu. sekarang bayangkan saja, kalau sejarah mereka diakui oleh orang lainm dan dibelokkan sejarah nya bagaimana. berfikir secara realistis jangan munafik yang di kedepan kan.

3 komentar:

  1. agama yg dianut Nabi Daud A. S (Sylendara/raja gunung) , Nabi Sulaiman A.S (anak Nabi Daud)adl Budha agama yg kita tahu saat ini namun Ajaran²nya adl dari Allah, jadi agama Allah itu islam yg diaampaikan Musa, Daud,Isa, Muhamad....Jadi hakekatnya dari dulu sblm ada majapahit pun ajaran islam udah masuk nusantara

    BalasHapus
  2. Emang aneh ni sodara2 qt yg slalu sabotase fakta2 sjarah. Yg lurus d bngkokkan yg bngkok d lruskan. Pusingggg.....

    BalasHapus
  3. Klo sy lbih tepat'x kalian berdua yg tolol, intinya agama itu hanya membuat perbedaan. Sadar atau tdk itulah faktanya, klo klian tdk trmasuk org yg buta.!

    BalasHapus